sang kicau's picture
Real name: 

Name

Name
sang kicau

Personal details

Location
Indonesia
Web
https://sangkicau.com
Short Bio
Adapun ciri fisik burung yang bernama latin Pitta Guajana ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan panjang sekitar 22 cm. Corak warna bulunya tergolong bervariasi seperti adanya warna kuning keemasan, hitam pekat, cokelat tua, putih, dan biru tua. Warna kuning keemasan tampak menutupi sebagian besar tubuhnya mulai dari bagian atas mata berupa garis tebal, tenggorokan, dada, perut, dan tunggirnya https://sangkicau.com/cara-perawatan-burung-sirtu/.

Pada bagian bawah tubuhnya tersebut warna kuning keemasan membentuk pola bergaris secara horizontal yang berpadu dengan warna hitam. Lalu warna hitam terlihat menutupi di bagian mahkota kepala, sisi wajah, dada, perut, tunggir, sisi pinggir bawah sayap, dan bagian bawah ekornya. Warna cokelat tua terdapat di bagian punggung dan sayapnya saja. Warna putih terlihat sedikit di bagian pinggir bawah sayap dan tenggorokannya. Dan warna biru tampak di bagian leher dan atas ekornya.

Ciri lainnya https://sangkicau.com yang perlu dicermati dari burung Paok Pancawarna ini adalah tubuhnya terlihat agak besar tepatnya di bagian dada dan perut seperti membusung. Paruhnya yang berwarna hitam pekat berukuran sedang dan tampak agak tebal. Ekornya berukuran sedang yang terdiri dari beberapa helai bulu saja. Kakinya yang berwarna abu-abu kehitaman berukuran agak panjang dan tampak kurus. Lalu matanya yang bulat berukuran agak besar dengan pupil berwarna hitam dan lingkarannya yang berwarna cokelat.

History

Member for
4 years 2 months