Bidadari Resort's picture
Real name: 

Name

Name
Bidadari Resort

Personal details

Location
DKI Jakarta
Web
https://video.ibm.com/channel/FSEy2Xmby4q
Twitter
https://twitter.com/TravelWisataind
Short Bio
Ketika mencuatnya kabar penjualan pulau ke tangan orang asing itu, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang (saat itu), Kol Inf APJ Noch Bola, menginstruksikan para prajurit TNI-AD di Kodim Manggarai untuk menancapkan Bendera Merah Putih di atas pulau itu. Pengamat hukum internasional dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Wilhelmus Wetan Soge mengatakan, lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan ke tangan Malaysia, sebenarnya menjadi sebuah pelajaran bagi Indonesia untuk menata pulau-pulau terluar dengan aktivitas nyata. Adapun di seluruh Indonesia terdapat 1.777 spesies burung. Itu semua adalah pulau yang pernah digunakan oleh VOC Belanda, dan terdapat banyak bangunan-bangunan seperti benteng dan pelabuhan kuno peninggalan Belanda. Dengan banyaknya peninggalan sejarah yang ada di resor ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mulai dari wisata sejarah di Monas, hingga wisata religi di Gereja Katredal dan Masjid Istiqlal. Traveler juga bisa mendapatkan harga spesial mulai Rp 699 ribu dan promo buy 1 get 1 free di Nyiur Resto Putri Duyung. Traveler pasti punya pulau favorit yang dianggap keren. Setelah kamu, para traveler menemukan tanggal-tanggal merah itu, lantas apa yang kalian lakukan selanjutnya? Gray, di masa itu, adalah pakar zoologi dari Inggris yang bekerja untuk British Museum. Umumnya boneka yang dikoleksi di museum ini adalah boneka-boneka yang berasal dari Eropa meskipun ada juga yang berasal dari beberapa negara non-Eropa seperti Thailand, Suriname, Tiongkok, Vietnam, India dan Kolombia.

Karena sisi historisnya, bangunan ini digunakan sebagai Museum Pulau Onrust. Pulau Kepayang bisa dibilang sebagai pulau yang digunakan untuk makan siang. Tujuan pertama Pulau Kelor, memakan waktu sekitar 20 menit dari dermaga. Dari dermaga marina Taman Impian Jaya Ancol menuju ke resor ini menggunakan kapal cepat (speedboat) hanya membutuhkan waktu setengah jam. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam dari Muara Angke, atau 1 jam dari Marina Ancol. Speed boat akan mengantarkan Anda menuju Pulau Bidadari jakarta dari Dermaga Marina Ancol nomor 06. Kapal cepat ini akan berangkat dari dermaga pada pukul 10 pagi. Proses jual beli Pulau Bidadari ini dilakukan dalam dua tahap. Awalnya tanah seluas 30 hektare dijual oleh Haji Machmud pada Juni 2000 dengan Rp495 juta, sedangkan penjualan kedua pada April 2002 dilakukan atas lahan seluas 15,4 hektare dengan harga Rp279 juta. 2000 per sepeda motor dan mobil: Rp. Tempat wisata di Magelang ini buka setiap hari pukul 07:00 - 17:00. Jika hendak ke sini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 per motor atau Rp10.000 per mobil.

Kalau dari Lombok kalian bisa ikut Live On Board (LOB) yang tentu biaya bisa sedikit lebih murah. Kapal akan bertolak dari Bangsal Lombok menuju Gili Bola. Di Gili Bola kalian bisa melihat kelelawar dan matahari terbenam trus bermalam diatas laut. Perahu tradisiona tersedia dengan kapasitas 15 - 20 orang, Dengan kapal tradisional tersebut wisatawan dapat berkeliling kepulau sekitar Pulau onrust, Pulau kelor dan Pulau kayangan dan juga tersedia Cottage diatas laut dan Cottage Panggung di darat. Tiket masuk bagi wisatawan lokal terbilang murah, yaitu Rp 5.000 per orang. Sementara bagi turis mancanegara Rp 150.000 per orang. Selain itu, tersedia juga Parents Lounge, yakni tempat untuk orang dewasa bersantai selama anak-anak bermain. Para pengunjung di sini tidak hanya berminat untuk bersantai menikmati sejuk angin di pantai, tetapi juga ingin melihat bangunan-bangunan bersejarah yang berada di Pulau Bidadari ataupun pulau-pulau sekitar. Secara langsung para pengunjung bisa menikmati suasana seolah di pedesaan dalam area Learning Farm. Para pengunjung padepokan pun bisa secara langsung menyaksikan para pengrajin yang tengah membuat topeng ini.

Ya, pasti kalian langsung membuat planning atau yang biasa disebut rencana untuk berlibur. Pastikan anda tidak lupa membawa kamera dan membawa seluruh keluarga anda untuk berlibur kesana. Kalau bicara mengenai cuaca, suhu di tempat ini sangat panas dan lembab, oleh sebab itu pastikan kalian, para travelvers, membawa beberapa botol air minum supaya tidak dehidrasi alias kehausan. Sementara aktifitas wisata paling favorit pengunjung yang datang ke sini adalah berenang di kolam air terjun yang memiliki kedalaman 4 meter. Untuk balita juga disediakan kolam khusus dengan kedalaman air 50 cm saja yang sudah pasti aman. Kapal yang kalian gunakan sudah cukup nyaman, ada satu kamar kecil dengan kasur kapuk, kamar mandi, minuman dari air mineral dan soda selalu tersedia, makanan berlimpah, peralatan snorkeling lengkap. Selain dianugerahi pemandangan yang sangat indah dan asri, resort ini juga menyediakan fasilitas lengkap demi kenyamanan liburan Anda. Dengan menghabiskan dua hari satu malam di kapal maka pemandangan dari pelabuhan Labuan Bajo hingga pulau Komodo menjadi semakin menakjubkan dan tak terlupakan!

Sungguh pemandangan yang menakjubkan dan luar biasa! Tidak ketinggalan pula pulau Rinca yang juga tak kalah menakjubkan dari pulau Komodo. Selanjutnya, jangan lupa beli tiket masuk ke Taman Nasional Komodo dan/atau Pulau Rinca sekitar Rp 90 ribuan dan sudah termasuk biaya trekking. Untuk biaya perjalanan sendirian kira-kira seperti ini. Biaya terbesar ialah untuk tiket pesawat dan sewa kapal yang bisa mencapai setidaknya Rp 1 juta untuk sekali jalan. Jika kalian naik pesawat dari Ende jangan lupa sewa mobil dari Ende sampai labuan Bajo selama 5 hari. Untuk bisa sampai ke tempat ini sangat lah berat, terutama melewati Jalur darat. Pantai ini tidak hanya di fungsikan sebagai tempat wisata saja oleh para pengunjung, tetapi ada juga yang berkemah di pinggir pantai yang indah ini. Pulau ini banyak menawarkan obyek wisata diantaranya bersepeda, menaiki banana boat, jetsky, melakukan, diving, hingga senorkeling pun tersedia di Pulau Untung Jawa. Kota Wisata Malang merupakan salah satu pusat pariwisata yang ada di provinsi di Jawa Timur.

History

Member for
4 years 6 months